BARU INI YANG AKU BISA

Monday 8 May 2017

JANGAN MEMBELI KETIKA LAPAR

Mungkin di dalam almari kamar anda sudah begitu sesak dengan barang-barang yang sudah tidak digunakan atau fungsinya tidak seoptimal pada saat anda baru membelinya. Begitu banyak aksesoris yg sudah tidak sesuai trend saat ini,atau juga barang-barang elektronik yang sudah tidak lagi berguna untuk menunjang aktifitas anda. Memang manusia tidak akan pernah puas dengan apa yang dimilikinya. sekarang coba anda hitung berapa biaya yang sudah anda keluarkan untuk membeli barang-barang tersebut.
JANGAN MEMBELI SELAGI LAPAR

Dipesta ataupun di restoran buffet,pernahkah anda mengambil begitu banyak makanan sehingga anda tidak sanggup menghabiskannya? Makanan jadi terbuang. Namun bagaimana lagi? anda mengambil makanan itu saat anda sedang lapar. "Don't shop when you're hungry". Awalnya nasihat ini ditujukan kepada mereka yang berbelanja di supermarket, tapi sebenarnya berlaku universal. Misalnya ketika anda sedang jalan-jalan dipusat penjualan barang-barang elektronika atau aksesoris, anda begitu jatuh cinta dengan barang-barang yang terpajang di etalase dan langsung membelinya tanpa berfikir apa fungsi barang tersebut buat kita. Itu semua karena anda sama sekali tidak merencanakan sebelumnya, sehingga anda gegabah dalam membeli sesuatu.
KENDALIKAN SELERA ANDA

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mngontrol nafsu belanja:
Pertama,bertanyalah denga jujur kepada diri anda apakah barang yang sudah anda miliki benar-beanr tidahk dapat digunakan lagi?
Kedua,buatlah jadwal belanja anda dan pikirkan baik-baik fungsi barang belanjaan anda.

Jangan pernah anda merasa bangga karena mendapat pujian dari teman karena anda selalu mempunyai aksesoris atau alat elektronik terbaru padahal tabungan anda selalu kosong. Dan perlu di ingat, kegembiraan kita dengan aksesoris baru biasanya hanya berusia dua hari sampai seminggu. Setelah itu, usang karena anda sudah tidak merasa lapar lagi . Oleh karena itu benarlah kata "Jangan belanja ketika sedang lapar".

No comments: